Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi, SE.M.Ak didampingi Sekretaris DPD Hanura Banten Moh. Rano Alfath saat menyampaikan hasil survai Pilkada Kota Serang di kantor DPD Hanura Banten, Senin (30/10) (Foto: Liputanbanten)

Hasil Survei Hanura Melalui Lembaga Pusat Kajian Politik UI, Vera Unggul Dari Kandidat Lainnya

Serang, Liputanbanten.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Banten, Eli Mulyadi mengatakan sudah lakukan survei kandidat bakal calon walikota Serang melalui Lembaga Survei Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia (UI)

Eli mengatakan dari 420 responden hanya 50 persen menyatakan sikap, hasil survei tersebut tingkat popularitas Vera Nurlaela Jaman lebih unggul dari kandidat lainnya, namun dari tingkat ektabilitas masih di bawah 20 persen.

“Popularitas Vera emang lebih tinggi dari kandidat lainnya, namun ekstabilitas masih rendah di bawah 20 persen yakni 18 persen dari kandidat lainnya,” kata Eli Mulyadi kepada awak media saat ditemui di Kantor DPD Hanura Banten, senin (30/10/2017)

Namun, kata Eli ada 50 persen masyarakat yang belum menyatakan sikap, karena menurutnya masyarakat masih menunggu calon dan partai yang sebenarnya.

“Emang dari survei Vera lebih unggul dari kandidat yang lainnya namun itu baru responden yang menyatakan sikap, kan masih bisa berubah-ubah kalau belum masuk kandidat bakal calon yang sebenarnya masih ada kesempatan untuk kandidat lainnya,” katanya

“Namun jika dipasang-pasangkan dengan kandidat lain, seperti head to head Vera tetap unggul 5 persen dari 6 kandidat seperti Ranta Soeharta, Wahyudin Djahidi, Subadri Usuludin, Syafrudin dan Nuraeni. Apalagi survei perseorangan unggul juga,” lanjutnya

Namun Eli menegaskan dalam hasil survei di atas masih dinamis yang artinya semua kandidat masih memiliki kesempatan bakal diusung oleh partai Hanura.

Setelah melakukan survei, dikatakan Eli akan melakukan rapat dengan tim pusat untuk pemutusan siapa yang akan diusung, pihaknya juga akan melaporkan bahwa partai Hanura siap berkoalisi dengan partai lainnya.

“Setelah ini pihaknya akan rapat sama tim pusat. Akan memutuskan siapa yang akan diusung termasuk kita akan melaporkan udah berkoalisi dengan partai mana aja seperti PDIP sudah siap, koalisi rumah kita sudah siap dan kelompoknya peradaban sudah siap mungkin juga hasil komunikasi dengan partai politik lain berjalan dengan baik. Dan hasil akan rampung pada bulan November,” pungkasnya. (Lb/Herlin)

Posted in News and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *